Penjelasan Tentang Picture Style

Picture Style
Gambar 1.1


     Banyak istilah dalam dunia Photography, baik kecerahan, kepekaan warna, kontras, masukan cahaya dan sebagainya.
Picture style merupakan preset yang disediakan olah Canon pada camera digitalnya. Preset picture style ini adalah settingan dari paramater yang disesuiakan dengan kondisi waktu pemotretan. Pada Canon DSLR, terdapat beberapa picture style yang telah diatur settingannya, misalnya pada Canon 1000D (karena saya memakai seri ini) terdapat settingan Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Faithful dan Monochrome.
Picture Style Portrait misal digunakan jika kita ingin mendapatkan kulit model tampil lebih warm. Landscape jika ingin memotret pemandangan dengan menonjolkan tone hijaunya. Faithful dipakai untuk menampilkan warna yang menyamai apa yang dilihat mata, dan Monochrome jika kita ingin mendapatkan BW style (foto hitam putih).
Disamping 6 preset picture style diatas, Canon masih menyediakan 3 slot picture style (dinamakan User Def. 1, 2 dan 3). Slot ini disediakan untuk kita isi dengan picture style sesuai dengan sebaran tone yang kita inginkan. Disinilah kebebasan kreatif kita memberi definisi paramater terhadap tone color yang kita inginkan.
Terdapat ratusan picture style tersebar di internet yang siap anda download dan masukan ke 3 slot yang tersedia. Kevin Wang merupakan salah satu pungawa dalam meracik settingan picture style, anda dapat mengexplore hasil-hasilnya di blog pribadinya: http://tinyurl.com/yd8mpx6

     Kali ini marikita membahas suatu masalah dan hal ini sangat sering di gunakan dalam hal memotret, istilah ini sering disebut dengan Picture Style atao gaya dari sebuah gambar apakah ia lebih terang, lebih exotis, lebih mantap dan lebih ke sephia.
 
















 


Comments

Popular Posts